Classical Goes To Cinema
The Resonanz Music Studio bersama Bakti Budaya Djarum Foundation menggelar konser musik klasik bertajuk Classical Goes to Cinema. Konser yang dipimpin konduktor handal Indonesia, Avip Priatna ini akan digelar pada Sabtu (22/3) di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki pada pukul 19.30 WIB.

Avip Priatna mengatakan bahwa konser musik klasik seperti ini merupakan rangkaian konser tahunan yang rutin digelar The Resonanz Music Studio tiga kali dalam setahun.

Kali ini, mereka akan mempersembahkan karya-karya komposer besar, seperti Mozart, Bach, Puccini, Tchaikovsky, dan Mahler yang dijadikan musik latar di berbagai film, seperti Platoon, Death in Venice, Life is Beautiful, The Godfather, Somewhere in Time.

Menurut Avip konser ini bertujuan untuk mengenalkan musik klasik pada masyarakat luas. “Kami ingin menampilkan musik klasik yang dijadikan soundtrack film, yang mungkin orang-orang tidak tahu, maka kita ingin mengenalkan musik klasik sambil menampilkan adegan di film kesukaan kita yang memakai musik klasik itu,” ujar Avip kepada Metrotvnews.com di The Resonanz Music Studio, Jakarta Selatan, Rabu (19/3).

Pada konser ini, musik klasik yang disajikan secara orkestra dan live tersebut juga diiringi suara emas dari para bintang tamu yang akan mengisi acara ini, seperti Heny Janawati (mezzo soprano), Isyana Saraswati (soprano), Valentina Nova Aman (soprano), Pharel Silaban (tenor) dan Aditya Pradana Setiadi.

Avip berharap, konser Classical Goes to Cinema ini akan menjadi alternatif tontonan seni musik dan hiburan di Jakarta. “Mudah-mudahan sajian ini dapat menjadi seuatu pengalaman musikal bagi penikmatnya,” tutupnya.