Avip Priatna Jakarta Opera Gala Concert Jakarta Concert Orchestra Batavia Madrigal Singers Suzanne Shakespeare

Jakarta Opera Gala Concert
Avip Priatna, conductor
Jakarta Concert Orchestra
Batavia Madrigal Singers
The Resonanz Children Choir
Suzanne Shakespeare, Sopran

Minggu ,15 April 2012- Baliroom Hotel Indonesia Kempinski

  • SYNOPSIS
    Avip Priatna:
    Jakarta Opera Gala Concert oleh Avip PriatnaBagi Count Almaviva di Seville yang bermukim di istananya yang mewah di  Spanyol, memiliki istri cantik dan setia, tidaklah cukup. Meski sang istri, Countess  Rosina sangat mencintai suaminya, namun Count Almaviva masih mencoba main api dengan Susanna, gadis pelayan sang countess.Susanna sendiri tidak meladeni godaan majikannya. Ia telah memiliki kekasih, Figaro, dan mereka  akan segera menikah.Namun, Count Almaviva tak kurang akal. Beragam cara ia lakukan, agar  pernikahan Susanna dan Figaro tertunda. Sampai akhirnya, Figaro, Susanna dan Countess Rosina, bersatu padu untuk mengungkap kejahatan Count Almaviva.  Kisah berujung pada kebesaran hati Countess Rosina. Ia mengampuni suaminya, dan menerimanya kembali.Kisah cinta berliku ini merupakan karya opera dari Wolfgang Amadeus Mozart, yang dipentaskan pertama kali di Wina (Austria) tahun 1786. Sukses besar, Mozart lalu membawanya ke Praha (Ceko) dengan kesuksesan lebih besar lagi.

    Seperti apakah opera Perkawinan Figaro yang ditampilkan Mozart pada abad 18 itu? Avip Priatna, bersama Jakarta Concert Orchestra (JCO) dan Batavia Madrigal Singer (BMS) mempersembahkannya pada pecinta musik Indonesia, dalam Jakarta Opera Gala Concert, Minggu 15 April 2012 pukul 19.00 WIB di Bali Room Hotel Indonesia KempinskiJakarta. Selain Opera Perkawinan Figaro akan ditampilkan pula cuplikan-cuplikan dari opera The Marriage of Figaro, Cosi fan Tutte, The Magic Flute, Cavalleria Rusticana, La Boheme, Falstaff, Semiramide , The Merry Widow, Mikado,The Pirates of Penzance dan lain lain.

    Avip Priatna, konduktor musik yang telah beberapa kali meraih penghargaan sebagai “The Best Conductor” di kompetisi kelas dunia, kembali mempersembahkan konser perdana tahun ini.Seperti biasa, penampilannya bersama musisi dan paduan suara pimpinannya, Jakarta Concert Orchestra dan Batavia Madrigal Singers, selalu menampilkan sesuatu yang unik dan berbeda.

    Keunikan dari konser kali ini adalah para penyanyi tampil sambil berakting, sesuai peran dalam aria yang dibawakan.  Aria tersebut dibawakan secara solo, duet, dan trio, dengan solis Farman Purnama (tenor), Rainier Reviereino (bariton), BMS Solis Ensemble, The Resonanz Children Choir, solis tamu, Suzanne Shakespeare dan Ian Peirson, sutradara dan pengarah artistik. Suzanne adalah soprano muda dari Sydney Opera House. Lahir di Australia, Suzanne belajar di Melbourne dan di Royal College of Music Internasional Opera School di London.

    INFO: 021 7201918 atau 0858 1414 2277

Visit Photo Gallery