Jakarta Concert Orchestra, Palladio 2012

Dalam rangka memajukan musik klasik di Surabaya,Maestro Avip Priatna bersama dengan Chorda Sonum String Ensemble Surabaya mempersembahkan sebuah konser dengan menampilkan musisi-musisi muda dari Surabaya dengan solis Finna Kurniawati, Evelyn Merrelita dan Glenn Bagus Zulkarnain dalam sebuah konser yang belum pernah ada sebelumnya di Surabaya.

Untuk informasi tiket dan reservasi dapat menghubungi :
Shienny Kurniawati
081-7510-2682 atau 0812-3577-6888

Program yang akan dibawakan antara lain :
1st session :
Violin Concerto in E major, BWV 1042 – Johann Sebastian Bach
Solist : Finna Kurniawati
Capriol Suite – Peter Warlock
Exsultate JubilateK. 165 – Wolfgang Amadeus Mozart
Solist : Evelyn Merelita

– Intermission –

2nd session :
Palladio – Karl Jenkins
Serenade for string – Kalinnikov
Malediction – Franz liszt
Solist : Glenn Bagus Zulkarnain

  • ABOUT
    Avip Priatna – Dirigen
    Avip Priatna adalah salah satu konduktor muda Indonesia yang paling berhasil sekarang. Setelah menyelesaikan studinya di Teknik Arsitektur dari Universitas Katolik Parahyangan di Bandung, ia melanjutkan pendidikannya di Austria di mana ia diterima di University of Music and Performing Art di Wina, dengan bantuan dari Pemerintah Austria serta beasiswa dari Rotary Club. Ia belajar choir conducting dari Prof. Gunther Theuring dan orchestral conducting dari dirigen terkenal, Leopold Hager, kemudian menyelesaikan Magister Artium dengan beasiswa dari Universitas Katolik Parahyangan pada tahun 1998.

    Chorda Sonum String Ensemble
    Chorda Sonum String Ensemble didirikan pada awal tahun 2011 oleh Avip Priatna dan Shienny Kurniawati. Shienny Kurniawati adalah pemain biola dan guru biola di Surabaya yang pernah menimba ilmu di Central Conservatory of Music Beijing. Saat ini, Chorda Sonum String Ensemble beranggotakan musisi professional Surabaya lulusan luar negeri dan musisi Surabaya yang masih muda berbakat. Awal tahun lalu juga, Chorda Sonum tampil di Malang dan Surabaya mengiringi Batavia Madrigal Singers di bawah arahan Avip Priatna dan mendapatkan sambutan yang luar biasa dari penonton.

    Evelyn Merelita, soprano
    Alumni D3 desain grafis PPKAI UK Petra yang serius belajar olah vocal sejak tahun 1998 melalui bimbingan Joyce Deborah T, Aris Sudibyo, dan Richard S. Awuy. Aktif di Petra Choir dan Petra Chorale baik sebagai choir maupun solois dari 1997 hingga sekarang.Saat ini aktif sebagai pelatih tetap Benedicamus Choir GBT Pniel dan guru olah vocal di SM GKA Elyon.Selain mengajar, ia juga mendirikan lembaga “ Merrily Vocal Tutors” untuk menampung tutor vocal berjiwa misi. Harapannya, lembaga ini dapat membantu banyak pihak untuk mendalami vocal pada pelatih yang berkualitas tanpa harus dibebani oleh biaya yang berat.

    Finna Kurniawati, violin
    Pendidikan Musik VIOLIN :
    – Mulai belajar biola sejak tahun 1998 di bawah bimbingan alm. Bpk. Alexander Tambayong
    – Januari 2007 lolos audisi dan diterima di Central Conservatory of Music, belajar di bawah bimbingan Prof. Liu Peiyan
    – Juli 2011, menamatkan studinya di Central Conservatory of Music dengan gelar Barchelor of Art, Violin Performance
    – Sebagai finalis Asean International Concerto Competition
    – Masterclass di bawah bimbingan Prof. Shlomo Mintz, Prof. Igor Petrushevsky (England), Prof. Patrick Bismuth (France), Prof. Yang Ge Fang (USA), Prof. Gong Han Xiang (Belgium), Prof. Carol Cole(USA)

    Glenn Bagus, piano
    Glenn Bagus memulai studi pianonya sejak usia enam tahun. Kiprahnya dalam bidang musik dimulainya sejak dini, yaitu sejak ia terpilih menjadi anggota Junior Original Concert (JOC), sebuah wadah pendidikan untuk musisi muda hingga usia 16 tahun, dimana para anggotanya dilatih secara intensif untuk menciptakan komposisi musik dan menampilkannya pada ajang nasional maupun internasional. Selain itu Glenn juga aktif mengikuti berbagai ajang Kompetisi Piano, yang mana ia berhasil meraih piala Grand Prize pada Yamaha Piano Competition tahun 1991.
    Glenn kemudian mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi musiknya di Berklee College Of Music, USA dan meraih gelar Bachelor Of Music. Ia juga kemudian terpilih untuk bergabung menjadi pianist dalam Disney All-American College Orchestra; dimana mereka mengadakan konser secara rutin di Epcot Center, Disneyland, Florida, USA; dan bekerjasama dengan artis-artis dunia seperti Peabo Bryson, Shirley Jones, Kenny Werner dan Betty Buckley.
    Atas beasiswa dari Fulbright Foundation, Glenn melanjutkan studi musiknya di University Of Miami, USA; dimana ia berhasil meraih gelar Master of Music dengan predikat Magna Cum Laude.