Potpourri-200514
Napas Baru Pencinta Musik Klasik

JAKARTA – Konser musik klasik bertajuk ”The Resonanz May Music Festival” yang di­gelar Sabtu (3/5), di Balai Resital Kertanegara, merupakan sa­lah satu karya nyata untuk me­majukan musik klasik di Indonesia.

Festival musik klasik pertama The Resonanz Music Studio (TRMS), yang didukung Bakti Budaya Djarum Foundation ini, dijadwalkan berlangsung se­pan­jang Mei, dengan menampilkan para pemusik Indonesia.

Rangkaian musik dalam lantunan suara indah Aning Katamsi (sopran), Anny Johan (so­pran), Christine Tambunan (so­pran), Luciana Oendoen (alto), Pharel Silaban (tenor), Rainer Revireino (bass), Hazim Rahmanto Suhadi (piano), dan Avip Priatna (piano), akan menjadi napas baru bagi pencinta musik klasik.

“Rangkaian acara ini bukan saja pergelaran orkestra musik, namun dapat menjadi wadah apresiasi hasil karya anak bangsa yang sudah mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional,” ujar Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation Renitasari Adrian.

 

Opera

The Resonanz May Music Festival 2014 diawali dengan pertunjukan ”A Night at The Opera”. Ini pementasan dengan konsep ope­ra sebenarnya, di ma­­na penonton tak hanya me­nikma­ti keindahan musik, tetapi juga di­suguhi kemampuan para pe­nya­nyi untuk berperan menjadi tokoh dalam opera tersebut.

Didukung tata panggung dan cahaya yang memikat, penonton dapat menikmati konser musik klasik yang berisi cuplikan opera, antara lain Don Giovanni karya Mozart, Italiana di Allegri karya Rosinni, dan masih banyak lagi cuplikan dari opera terkenal lainnya.

Setelah konser ”A Night at The Opera”, The Resonanz May Music Festival 2014 juga akan diisi pementasan berbagai literatur musik klasik oleh piano duo The Piano Brothers (Elwin Hendrijanto dan Dominic Anthony Ferris) dan piano empat tangan ”Potpourri” (pianis muda Indonesia pengajar TRMS).

Harga tiket konser ”A Night at The Opera”, The Piano Brothers & Sanguinis Rp 100.000 kelas 2 dan Rp 300.000 kelas VVIP.

Sementara untuk konser Di­vertimento 3 & Potpourri dijual dengan harga Rp 50.000 kelas 2 dan kelas VVIP Rp 200.000.