Best Indonesia Conductor
The Symphony of My life
Konser 20 tahun Avip Priatna berkarya
Avip Priatna, conductor
Jakarta Concert Orchestra
Batavia Madrigal Singers
Paduan Suara Universitas Katolik Parahiyangan
Bettina Jensen, Sopran
Farman Purnama, Tenor

Hari/Tanggal/Jam :
Sabtu/ 3 Desember 2011 / 19:30 WIB

Tempat:
Aula Simfonia Jakarta
Kemayoran, Jakarta

  • SYNOPSIS
    Avip Priatna:
    The Symphony of My LifePementasan Requiem karya Mozart bersama paduan suara mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan pada tahun 1991 merupakan awal karier Avip Priatna menjadi konduktor profesional seperti saat ini. Untuk menandai 20 tahun perjalanan kariernya, Avip Priatna akan menggelar konser yang berjudul The Symphony of My Life, yang merupakan ungkapan rasa syukur dan terima kasih kepada Tuhan dan kepada para pecinta musik yang telah mendukung kariernya selama ini, dengan menampilkan solois Bettina Jensen (Soprano) dan Farman Purnama (Tenor), Jakarta Concert Orchestra, Batavia Madrigal Singers, dan Paduan Suara Universitas Katolik Parahyangan. The Symphony of My Life akan digelar pada tanggal 3 Desember 2011 pukul 19.30 WIB di Aula Simfonia Jakarta.Sepanjang kariernya yang diawali bersama PSM Unika Parahyangan, Avip Priatna telah berhasil memajukan dunia musik klasik di Indonesia khususnya musik paduan suara. Pengaruhnya sangat besar terhadap perkembangan musik paduan suara sepanjang 20 tahun kariernya. Avip berhasil mendudukkan musik paduan suara pada posisi yang lebih terhormat dan mendapat tempat di masyarakat Indonesia pada umumnya.Avip Priatna adalah konduktor yang mempunyai kepekaan artistik yang sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan penghargaan-penghargaan yang diterimanya di berbagai kompetisi paduan suara internasional, yaitu penghargaan atas interpretasinya dalam karya-karya musik klasik dari zaman Renaissance hingga karya-karya kontemporer, interpretasi yang selalu dinilai terbaik. Prestasi Avip baru-baru ini adalah predikat dirigen terbaik dalam kompetisi paduan suara internasional di Torrevieja, Spanyol, 2011, selain memperoleh empat penghargaan prestisius lainnya bersama Batavia Madrigal Singers di kompetisi yang sama.

    Dalam konser The Symphony of My Life , sebagai konduktor choral dan orchestral, Avip Priatna akan mempersembahkan tiga karya monumental yang dibawakan tiga kelompok musik yang merupakan bagian penting dalam kariernya: Jakarta Concert Orchestra, yaitu orkestra yang dibangunnya, Batavia Madrigal Singers, paduan suara yang didirikannya bersama beberapa alumni paduan suara UNPAR, dan Paduan Suara Unika Parahyangan, di mana Avip Priatna mengawali kariernya.

    Konser ini akan dibuka dengan SIMFONI nr. 7 karya LV Beethoven. Karya ini merupakan karya simfonik pertama, dan dibawakan oleh Avip Priatna saat menempuh diploma di University of Music and Performing Art Vienna, Austria. Dengan karya ini pula lah Avip berhasil memperoleh predikat distinction, dengan pujian dari semua profesor penguji di sekolah tersebut.

    TITAH merupakan karya Fero Aldiansya yang khusus diciptakan untuk konser ini. Komposisi ini diangkat dari surat Al Hujuraat ayat 13, yang menyatakan bahwa manusia diciptakan berbeda-beda tapi pada hakekatnya adalah satu keturunan, dan perbedaan itu justru diciptakan agar manusia dapat lebih mengenal dan dapat saling belajar satu dengan yang lainnya. Konsep pluralisme inilah yang menjadikan karya ini begitu berharga bagi Avip Priatna sebagai konduktor yang berhasil membawa Indonesia dan ke-Indonesia-an ke ajang internasional. Solis tenor Farman Purnama akan tampil membawakannya.

    Karya penutup dalam konser ini adalah GLORIA karya Francis Poulenc. Saat pertama kali mendengarkan komposisi ini ketika masih mahasiswa di Fakultas Teknik Arsitektur Unika Parahyangan, Avip Priatna tergerak hatinya untuk lebih mendalami dunia paduan suara. Inilah yang membuat komposisi ini monumental. Dalam karya ini akan tampil solis soprano yang merupakan salah satu solis ternama di Komische Oper Berlin, Jerman, yaitu Bettina Jensen.

    The Symphony of My Life
    Aula Simfonia Jakarta
    Sabtu, 3 Desember 2011
    Pukul 19.30 WIB

    Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
    The Resonanz Music Studio: 021 720 19 18 dan 0858 1414 2277.

Visit Photo Gallery