Jakarta,

The Resonanz Children Choir (TRCC) kembali menorehkan tinta emas lewat prestasi yang membanggakan. Kali ini TRCC berhasil memboyong enam penghargaan, sekaligus menjadi Choir of the World pada 2013 Hong Kong International Youth Children’s Choir Festival.Dalam kompetisi yang diselenggarakan 14-19 Juli 2013 tersebut. TRCC ikut serta dalam dua kategori dan menjadi champion di dua kategori tersebut: Juara 1 Kategori Paduan Suara Anak (Usia di Bawah 16 tahun) dan Juara 1 Kategori Folklore (Lagu Daerah). Kemenangan di kedua kategori membawa TRCC melenggang ke Grand Final, bersaing dengan para pemenang pertama di kategori berbeda. Penampilan TRCC dalam Grand Final berhasil memukau dewan juri dan penonton dengan meraih gelar Best Stage Effects, Musica Connection Audience Award (Favorite), dan Best Conductor, Devi Fransisca. Dengan meraih penghargaan terbanyak, maka gelar prestisius Choir of the World (Juara Umum) disematkan kepada TRCC.

2013 HKIYCCF merupakan ajang kompetisi paduan suara yang diikuti lebih dari 100 paduan suara anak dari seluruh penjuru dunia. Prof. Leon Shiu-wai TONG, First Vice-President of International Federation for Choral Music, selaku inisiator menjadikan festival ini sebagai ajang pertukaran pengetahuan paduan suara baik bagi penyanyi dan konduktor dari berbagai latar belakang. Keterlibatan para ahli dalam master class, workshop, dan choral clinic yang melengkapi rangkaian kompetisi ini, menjadikan ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Hong Kong Treble Choirs’ Association ini mendapat pengakuan internasional.

Prestasi gemilang TRCC ini tidak terlepas dari dukungan dan asuhan The Resonanz Music Studio (TRMS) yang juga membawahi Batavia Madrigal Singers (BMS) dan Jakarta Concert Orchestra (JCO), di bawah pimpinan Avip Priatna Mag. Art. Selain aktif ikut berbagai kompetisi, TRCC sering tampil diberbagai acara di Jakarta seperti HUT ke-18 Indosiar di Mata Elang Indoor Stadium Ancol, BCA Awards di Teater Jakarta, Jakarta Opera Gala Concert di Hotel Indonesia Kempinski, Simfoni Untuk Bangsa di Aula Simfonia Jakarta,
Christmas Concert Louis Vuitton di Pacific Place, Gala Concert with Macau Orchestra di Gedung Kesenian Jakarta.

Info selengkapnya tentang The Resonanz Children Choir dapat dilihat disini.